RESTORAN MARTABAK AGUNG

Aroma wanginya sudah mulai tercium saat saya memasuki area parkiran pertokoan tersebut. Perpaduan rempahnya menciptakan aroma yang menggoda saya untuk segera menuju asal aroma tersebut. Hmm..ini harumnya makanan favorit saya.

Merupakan tempat makan sederhana di kota malang. Restoran yang berada di pertokoan pusat kota ini sudah tidak asing lagi bagi “kera ngalam”. Seingat saya restoran ini sudah berdiri lama. Tahun 1996 saat saya pertama kali menginjakkan kaki di kota Malang, restoran ini sudah ada dan bertempat di tempat yang sama.

martabak agung

Restoran yang bernama Martabak Agung ini berlokasi di Jalan Merdeka Timur No. 2F, Kota Malang. Termasuk salah satu restoran kuliner legendaris di kota dingin ini. Walaupun bernama Martabak Agung, menu yang disediakan tidak hanya martabak saja. Di tempat tersebut juga menyediakan menu lain yang bercita rasa Timur Tengah.

martabak agung martabak agung

Begitu saya masuk ke dalam restoran, segera saya menuju kasir yang berada tepat di belakang area martabak yang dibuat untuk memesan menu sekaligus membayarnya. Jadi bagi yang pertama kali mengunjungi restoran ini, pemesana dilakukan si meja kasir sekaligus membayarnya. Namun jika dinikmati di restoran, maka pemesanan di lakukan di meja dan pembayaran setelah selesai menikmati hidangan.

martabak agung

meja kasir

martabak agung martabak agung

Dan menu favorit saya adalah martabak superior. Hmmm..yummy. Martabak tebal dengan isian daging sapi. Bagi saya satu mana cukup..one of my favourite food. Rasa gurihnya selalu membuat saya ketagihan. Dinikmati dengan acar timun dan cabai rawit hijau. Ah..nikmatnya. Tertarik ??? Jangan khawatir, dijamin halal kok.

martabak agung

satu porsi martabak superior

martabak agung

acar dan cabainya terlalu sedikit…

Bagaimanapun harumnya martabak agung akan selalu menggoda setiap saya melintasi jalan tersebut. Martabak Agung, salah satu tempat kuliner legendaris di kota Malang, Jawa Timur.

Nah itu tadi sedikit cerita dari saya tentang kuliner legendaris di kota Malang. Selanjutnya saya akan memberikan informasi tentang sebuah aplikasi keren.

Di era yang sudah canggih seperti sekarang untuk mencari sebuah restoran yang recommended tentu bukan hal yang sulit. Sekarang zaman internet. Mau cari apa tinggal klik langsung ketemu.

Nah, kalau urusan dengan lidah pasti berhubungan dengan rasa. Dan tidak jauh dari yang namanya makanan. Biasanya nih, kalau saya ingin mengunjungi sebuah restoran untuk pertama kalinya pasti akan saya cari review tentang restoran tersebut. Selalu browsing untuk mencari dan membaca ulasan tempat makan dari review teman – teman blogger.

Review yang sering saya baca adalah dari aplikasi OpenRice Indonesia. Karena panduan restorannya sangat lengkap meliputi seluruh Indonesia. Namun sekarang ada yang baru dari OpenRice. Produk baru aplikasi mobile sosial yang khusus hadir bagi pecinta kuliner. Namanya OpenSnap.

openriceeopensnap

Aplikasi ini sangat memudahkan saya untuk mencari informasi tentang restoran dan makanan yang saya inginkan. Ada beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi OpenSnap ini, yaitu Informasi restoran terdekat. Yang ditandai dengan opsi “Nearby”. Yang kedua adalah album foto, lalu informasi yang lengkap.

Selain itu OpenSnap juga menghadirkan beberapa fitur baru untuk melengkapi informasi tentang restoran atau masakan sehingga memudahkan bagi pecinta kuliner untuk menentukan pilihannya. Fitur – fitur tersebut adalah Personalized Your Food App by Bookmark, Social Visited, Map View, Personalize your favorite location, dan Everyone Tab.

            Salah satu fitur yang saya suka ialah Personalized Your Food App by Bookmark. Dalam fitur ini saya dapat bookmark restoran yang saya suka atau makanan yang menjadi favorit saya.

bookmark

Langkah – langkah yang saya lakukan yaitu masuk aplikasi OpenSnap yang telah saya download di Playstore pada tab, karena saya tinggal di kota Malang saya pilih Other City pada menu pilihan Select City yang terdapat di pojok kiri atas pada tab saya.

Kemudian pada kotak Location saya tekan/tab tulisan edit yang berada di sisi kanan. Saya pilih Jawa dan saya tekan tanda centang yang ada di pojok kanan atas. Tunggu hingga proses updating selesai.

Langkah selanjutnya saya tap pilihan tempat. Selanjutnya akan keluar nama restoran – restoran, foto makanan yang telah direview oleh teman – teman foodie lover. Tinggal saya pilih, restoran mana yang ingin saya bookmark sebagiai restoran favorit saya. Tap pilihan bookmark yang terdapat pada sisi kanan. Selesai.

Eits..belum. Restoran ataupun makanan yang saya bookmark akan ada di kotak dengan opsi “My Bookmark” dan saya akan tahu favoritnya pencinta kuliner lainnya atau tidak dari banyaknya bookmark yang ada.

O iya juga terdapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh pencinta kuliner. Tap kolom warna orange yang berada di bawah dengan tulisan Filter. Pilih menu Mostly Bookmarked. Dan selanjutnya akan keluar nama restoran yang mendapatkan bookmarked terbanyak.

Dan review saya tentang Restoran Martabak Agung sudah ada di OpenSnap. Siap menambah daftar restoran yang ada di Jawa Timur. Nah untuk fitur – fitur yang lainnya silahkan dicoba sendiri. Tentunya ga asyik kalau harus diajari satu persatu. Budayakan belajar mandiri dulu dan bertanyalah saat benar- benar tidak mengerti dan tidak bisa. Let’s be smart guys.

Keren kan. Makanya jangan ketinggalan kereta eh info. Jangan jadi gaptek. Buruan download aplikasinya dan jadikan panduan kita memilih restoran atau makanan favorit. Download aplikasinya di Appstore atau Playstore. Don’t worry…gratis kok. Beneran gak bohong. let’s be smart mom.

3 thoughts on “RESTORAN MARTABAK AGUNG

    • hallo mbak. makasih udah mampir. btw aku suka blognya. keren. mungkin kalau untuk rasa tiap pribadi punya penilaian sendiri. menurut saya untuk daerah malang menurut saya martabak ini masih belum tergeser. dan satu lagi yang legend di pasar splendid. mbak salam kenal ya 🙂

Tinggalkan Balasan

