NASI PECEL MBAK PUR

It’s about Indonesian food. My husband and me are like Indonesian food, especially traditional food with hot spicy. Hmmm..it’s yummy

So, let me tell you about Pecel. Indonesian food with hot spicy peanut sauce. But sometimes it’s not hot spicy. It’s depend of your taste.

Bumbu pecel yang paling cocok dengan lidah saya bumbu pecel dari Blitar. Kelihatannya sama saja jika dilihat sepintas. Bumbu pecel Blitar, Kediri, Madiun, Ponorogo dan mungkin daerah lainnya. Dan ternyata saya lebih cocok dengan bumbu pecel dari Blitar. Aroma daun jeruk dan kencurnya sangat terasa. Perpaduan manis dan pedasnya juga pas.

Dan menurut saya, kalau makan nasi pecel lebih nikmat beli di warung nasi. Entahlah, rasanya menjadi berbeda ketika makan nasi pecel di rumah. Beneran loh.

Setelah berpetualang mencoba nasi pecel yang dijual di warung nasi yang ada di kota Malang, akhirnya saya menemukan nasi pecel yang benar – benar mantap. Ya rasanya, ya pedasnya, juga pelayanannya.

pecel3

Warung nasi pecel mbak Pur namanya. Warung tenda yang beralamatkan di Jalan Nusabarong ini hanya menjual nasi pecel saja. Pecelnya khas Blitar. Warung yang berdiri sekitar tahun 80’an ini nasi pecelnya juara.

pecel2pecel1

pecel6pecel4

Tempatnya bersih dan penjualnya yang ramah membuat kita jadi nyaman untuk menikmatinya. Jadi inilah tempat nasi pecel yang benar – benar mantap.

pecel5

Dan terlebih lagi, di sini tidak pelit lauk peyeknya. Tersedia peyek teri dan kacang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s