WARUNG LALAPAN KALPATARU

Ahhhhh……akhir pekan lagi. Saat yang penulis suka di saat akhir pekan adalah bebas tidak memasak. Time for wiskul. Destinasi kali ini warung pinggir jalan alias kaki lima. Nasi lalapan. Kenapa penulis selalu mengulik warung bukannya restoran atau rumah makan? Alas an pertama budget…xixixixi..sangat murah saat kita makan di warung kaki lima. Tapi bukan sembarang warung kaki lima. Yang kedua penulis suka sekali dengan sensasinya. Ya suasana di warung kaki lima sungguh berbeda dengan rumah makan berkelas dan restoran. Kita bebas tanpa ada aturan makan, tanpa ada sok – sok an, semua sama. Dan udara bebas yang segarr. Yang ketiga dengan harga yang lebih miring kita bisa  menikmati makan yang enak.

Warung lalapan di kota Malang sangat banyak. Mungkin karena begitu banyaknya kalangan mahasiswa di sini sehingga begitu banyak warung – warung semacam lalapan yang bertebaran di pinggir jalan. Mulai dari lesehan hingga rumah makan berkelas. Lalapan termasuk makanan yang murah meriah. Seporsi nasi dengan lauk pendamping ayam goreng, lele goreng, tahu tempe goreng, ikan goreng atau yang dibakar. Mulai nasi putih, nasi kuning, dan nasi uduk. Harga dari 4500 hingga 10000 ribu perporsi

warung lalapan kalpataruYang penulis ulik ini warung lalapan di jalan Kalpataru kota Malang. Sebelum perempatan kalpataru dari arah jalan Sukarno Hatta. Tempatnya sederhana sekali. Menempati halaman depan bangunan bengkel sepeda dengan model lesehan. Warung yang mulai buka jam 5 sore ini sudah mulai dipadati pengunjung setelah waktu maghrib. Walaupun ramai tapi pelayanannya sangat cepat. Ga perlu nunggu lama pesenan langsung datang.

warung lalapan kalpataru malang

Yang penulis suka disini adalah lalapan lelenya. Sangat krispi. Tetapi lalapan ayam kampung dan belutnya juga tak kalah. Porsi nasinya sangat banyak. Porsi kaum adam deh. Taste sambalnya juga ga kalah.

lalapan lele

Well…you can try this when you visit Malang. Not number one but not bad. Still recommended. We said in Malang language  “NAYAMUL”..

Ok happy weekend prend..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s